Menjaga Keamanan, Hukunala Minta Kapolres Kab Bursel Bentuk Polsek Kec Fena Fafan

Namrole – Lensadaerah.com,-  Ketua Kordinator Himpunan Pelajar Kecamatan Fena (HPKKF) Kabupaten Buru selatan Ayub Hukunala mendesak Polres Buru selatan agar segera membentuk polisi sektor (Polsek) kecamatan Fena Fafan agar segera di wujudkan

Desakan itu muncul dari ketua HPKKF asal kec fena Fafan, menurutnya Keamanan sudah Merupakan kebutuhan masyarakat Seiring dengan kemajuan dan perkembangan jaman saat ini terlebih khusus di Buru selatan.


Saya Bersama seluruh masyarakat dan komponen adat yang ada di dataran Tinggi pegunungan Fena Fafan ,Sangat membutuhkan pembentukan Polsek,Karena Dari enam kecamatan Yang ada di Buru selatan Tinggal Kecamatan Fena Fafan Yang belum memiliki Polsek sebagai Keamanan Untuk masyarakat Ujar Hukunala
Pada media Jum/30/07/2022.



Karna kehadiran Polsek di kecamatan fena Fafan juga dapat membawa keamanan bagi warga kecamatan fena Fafan kabupaten Buru selatan.

Karna tujuan dari pembentukan Polsek baru di kecamatan fena Fafan ,mewujudkan keamanan dan keadilan serta penegakan hukum oleh sebab itu kami mendesak pihak Polres Buru Selatan Agar secepatnya merealisasikan pembentukan Polsek di kecamatan fena Fafan.ungkapnya.

Kata Hukunala selama ini di kecamatan Fena Fafan banyak sekali peristiwa kriminal seperti Tauran, Perkelahian antar desa maupun dusun dan sejumlah peristiwa lainnya’.

Sementara Masalah keamanan di kecamatan Fena Fafan masih di bawa kendali Polsek Leksula, sementara jarak tempuh Polsek Leksula dan Fena fafan Cukup jauh dan Banyak rentang Kendali dari Akses jalan dan juga sulit terjangkau.

Wajar saja Setiap penyelesaian masalah hukum di kecamatan Fena Fafan selama ini masih ada Banyak kendala.
Untuk itu saya selaku Anak adat Putra Kecamatan Fena Fafan desa batu Karang,
Berharap ada perhatian Khusus dari Kepolisian Polres Buru Selatan untuk bisa membentuk Polsek Kami di Kecamatan kami tercinta Fena Fafan.tamba Hukunala.
(AH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button