Homepage

Tiga Madrasah Di Buru Siap Di Negerikan Tahun 2022



Namlea, Lensadaerah.com
Kunjungan kerja kepala kantor wilayah Agama provinsi Maluku di kabupaten buru selama 3 hari terhitung dari hari selasa tanggal 9 sampai hari Kamis 2022.

Hari. Yamin kakanwil Agama provinsi Maluku di dampingi oleh Gani wael kepala kementerian Agama kabupaten buru, melakukan kunjungan kerja di sekolah Madrasah Ibtidaiyah persiapan negeri Desa Namlea
Dusun jiku besar, bertemu langsung dengan para dewan guru dan para siswa melihat langsung sarat persiapan penegrian sekolah.
Dalam jumpa pers bersama H. Yamin kakanwil Agama provinsi Maluku di halaman Sekolah MI jiku besar Desa Namlea Rabu (8/06) iya menyampaikan bahwa ada 3 sekolah di kabupaten buru nanti penegrian di Tahun 2022 kata Yamin.

Insya Allah MA LKMD Batujungku,
Madrasah Miftahul Khair desa Namlea
MTs LKMD Sawa ,Madrasah Aliyah Desa Batu Jungku kecamatan batabual itu adalah 3 Madrasah yang insya allah akan rencana dinegerikan, insya allah kita sudah masukkan tahun ini kata Yamin
Iya juga menyampaikan tentang
Standar penegerian yang paling penting bagi kita adalah terkait dengan status, status tanah, jumlah siswa, administrasi lain yang telah disiapkan oleh para kepala kepala madrasah terkait tapi yang paling penting adalah status dan jumlah siswa yang ada pada lembaga pendidikan itu tidak mungkin kita menegerikan kalau siswanya cuman 10, 20 tetapi kalau jumlah siswanya sudah di atas ratusan itu sudah pantas kalau kita negerikan ungkapnya.

Iya juga berharap agar kemajuan di bidang pendidikan khususnya dalam rangka pengembangan sumber daya manusia di Kabupaten Buru ini bisa terlaksana dengan apa yang diharapkan oleh pemerintah seperti itu sehingga baik itu keinginan untuk di majukan sumber daya manusia, kemudian pengembangan infrastruktur untuk madrasah madrasah bisa terkelola dan dilaksanakan sesuai dengan apa yang diharapkan. majukan sumber daya manusia, kemudian pengembangan infrastruktur untuk madrasah madrasah bisa terkelola dan dilaksanakan sesuai dengan apa yang diharapkan kata Yamin. (A.W)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button