Homepage

KPK Lakukan Kegiatan Program Antikorupsi Berintegritas



Jakarta-, Lensadaerah. Com. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar Program Penguatan Antikorupsi bagi Penyelenggara Negara Berintegritas (PAKU Integritas) pertama pada tahun 2022. Jakarta, 24 Mei 2022.

KPK mengingatkan jajaran KLHK untuk memperkuat integritas dalam setiap langkah pelaksanaan tugas di lingkungan KLHK. Kegiatan PAKU Integritas diselenggarakan sebagai penjabaran tugas KPK sebagaimana diamanatkan Undang-Undang untuk melakukan tindakan-tindakan pencegahan supaya tidak terjadi korupsi.



“KLHK jadi leading sector perizinan & investasi terkait sumber daya alam di Indonesia. Karena itu perlu diperkuat integritasnya agar tidak sampai terjadi korupsi.” Kata Ketua KPK Firli Bahuri yang di Rilise melalui Laman resmi Facebook KPK, 26/5/2022.

Skor indeks integritas KLHK 2021 mencapai 79,57 lebih tinggi dari skor indeks integritas nasional yang mencapai 72,43. 69,4% responden internal menilai masih ada pegawai menggunakan fasilitas kantor untuk kepentingan pribadi. 42,2% responden internal menilai ada pengaruh nepotisme dalam promosi/mutasi pegawai. 34% responden internal yang menilai PBJ memiliki hubungan kedekatan dengan pejabat.



Kegiatan PAKU Integritas 2022 akan diselenggarakan 9 seri yang melibatkan 17 kementerian/lembaga/pemda. 17 kementerian/lembaga ini mewakili fokus area KPK tahun ini yang meliputi sektor SDA, APH, tata niaga, politik, & pelayanan publik. (Red)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button