Homepage

Terkait Minyak Goreng, INSPIRA Maluku Siap Mendukung dan Kawal Telegram KAPOLRI Pol. Listyo Sigit Prabowo



Namrole-, Lensa Daerah. Com, Ketua Umum Badan Koordinasi Inisiator Perjuangan Ide Rakyat (INSPIRA) Maluku, Muhamad Tan Karatte, merespons serta mengapresiasi Kebijakan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada jajaran, soal stabilitas minyak goreng.

Olehnya INSPIRA Maluku siap mendukung dan mengawal kebijakan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo yang, telah memerintahkan kepada jajarannya untuk menyiapkan langkah-langkah dalam rangka mewujudkan ketersediaan, kelancaran distribusi, dan harga minyak goreng curah sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET).


Perintah ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/990/V/RES 2.1/2022 yang dikeluarkan pada hari Jumat (20/5) yang ditandatangani oleh Kabareskrim Polri atas nama Kapolri.



Lanjut ; Tan Karatte, Menurutnya ; Perintah Kapolri tersebut, adalah langkah yang berdampak positif bagi masyarakat Indonesia kususnya di daerah-daerah Pelosok, maka dari itu selaku bagian dari pemuda Maluku kami merespon dan siap dalam mengawal Stabilitas minyak goreng mulai dari distribusi, sampai stabilitas harga minyak goreng di pasaran, adapun Harga yang di ketahui sesuai dengan HET sebesar Rp14 ribu per liter atau Rp15 ribu per kg.

Kami optimistis sebab Kapolri juga memerintahkan kepada jajarannya melakukan pengecekan secara intensif dan pendataan pada seluruh pasar tradisional atau titik penjualan mengenai ketersediaan minyak goreng curah, distribusi, dan harga penjualan pada konsumen akhir harga penjualan, yaitu masyarakat, usaha mikro dan kecil.

Dengan adanya Perintah yang tertuang dalam Surat Telegram Kapolri tersebut maka kami merespon, demi efektivitas pertumbuhan Ekonomi pasar kususnya di wilayah, dengan demikian INSPIRA Maluku Mendukung penuh serta siap bekerjasama dalam mengawal pendistribusian dan penjualan minyak goreng kususnya di wilayah Maluku. Ungkap Muh Tan Karatte dalam Rilisnya yang di terima pada Selasa 24 Mei 2022.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button