Homepage

Pelantikan Bupati Buru, Ketua KNPI Mengapresiasi Kenerja Gubernur Maluku MI



Namlea-, Lensadaerah.Com. Ketua KNPI Buru Abd Rauf Wabula Mengapresiasi Kenerja Bapak Gubernur Maluku Irjen Pol, Purn. Drs Murat Ismail atas terselengaranya Pelantiakan 4 karteker Bupati dan Waliko di maluku.

terlepas dari itu ketua KNPI Buru mengucapkan selamat datang di tanah Bupolo Bapak Bupati Buru Dr,Djalaludin Salampessy S.p.i M.si, dengan kehadiran Bapak harapan kami sekiranya dapat melanjudkan program pemerinta sebelumnya yang masih tertunda saat ini, melihat kondisi masyarakat buru saat ini yg menunggu kepastian legalitas tamban emas gunung botak dan keterlambatan pembangunan infastruktur sekiranya menjadi agenda prioritas utama dalam kepemimpinan Bapak, kami KNPI berharap kita sama-sama bersergi mengawal kebijakan pemerintah buru maupun provinsi dalam membangun buru ke depan. Ungkap wabula dalam rilisnya pada 24/5/2022.

Harapanya agar Bapak Bupati Cartecer Salampessy dapat membawa kabupaten buru ke arah yang lebih baik demi kesejahteraan masyarakat sesuai visi dan misi pemerintah.

Terkait pelantikan empat (4) cartecer bupati walikota di Maluku telah memenuhi kriteria dan mekanisme undang-undang dalam mengisi kekosongan jabatan Bupati dan walikota.

Hal ini sesuai dengan Pasal 201 ayat (9) Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pemilihan Kepala Daerah, yang menyebutkan bahwa untuk mengisi kekosongan jabatan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, serta wali kota dan wakil wali kota yang berakhir masa jabatannya tahun 2022 dan yang berakhir masa jabatannya pada tahun 2023, maka diangkat seorang penjabat kepala daerah hingga terpilih kepala daerah pengganti dari hasil pilkada serentak tahun 2024.

Lebih lanjut, UU Pilkada Pasal 201 ayat (11), dijelaskan bahwa untuk mengisi kekosongan jabatan bupati/wali kota, diangkat penjabat bupati/wali kota yang berasal dari jabatan pimpinan tinggi pratama sampai dengan pelantikan bupati, dan wali kota sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. (RED)


Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button