Homepage

Hubungan Adik dan Kaka, INSPIRA Apresiasi Pertemuan NUSAMBA



Namrole-, Lensadaerah com, Ketua Umum “Inisiator Perjuangan Ide Rakyat” INSPIRA Maluku, Muh. Tant Karatte mengapresiasi kegiatan acara Pertemuan dua Gandong Adik dan Kaka Nusalaut dan Ambalau.

Acara kegiatan pertemuan tersebut berlangsung di Nusalaut pada Senin 23/5/2022 yang di hadiri dua komunitas adik dan Kaka bahkan menjadi satu kebanggaan dan penghargaan yang luar biasa dan menjadi momentum keluarga besar Nusalaut dan Ambalau.

Perwakilan Tujuh Negeri dari kecamatan Ambalau bersiraturahim ke Nusalaut semoga tali siraturahim selalu terjaga dengan baik

Menurutnya ; Sikap saling menghormati dan menghargai perbedaan dalam kehidupan sosial, hubungan (Toleransi). Maluku tidak dapat di ragukan lagi soal hubungan Toleransi, dari berbagaimacam kemajemukan etnis, budaya, serta agama ada Hubungan Pela Gandong yang sangat mengikat hubungan Harmonis dalam kehidupan orang Basudara di Maluku.




Maluku di juluki sebagai negeri seribu pulau, dari perbedaan itulah Maluku punya sejarah yang sangat mengikat hidup orang Basudara di tanah Maluku. di antaranya ada satu sejarah, sejarah Ade Kaka Nusalaut dan Ambalau. Dua adik kaka yang pada jaman purbakalah, berpisah karna sukum 1 (satu) Pohon, sebagaimana di kisahkan dalam sejarah.
Tan Karatte ; Selasa 24 Mei 2022.

Lanjut ; Tan Karatte. Hubungan ini menjadi contoh dalam kehidupan orang Basudara di maluku, Maluku mempunyai hubungan historis orang Basudara, hubungan Pela Gandong yang sakral yang tak dapat di pisahkan.

Dari Semua carita mengajarkan kita bahwa Maluku memiliki sejuta cerita tentang hubungan orang Basudara, ada Hubungan Pela Gandong lainnya yang punya cerita sebagai wujud Eksistensi Hubungan Pela Gandong.
Menurut saya pertemuan Nusalaut Ambalau Sebagai Contoh teladan Gandong di Maluku. Ungkap Tan Karatte kepada media ini melalui pesan WhatsAppnya pada 24/5/2022. (****)



Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button