Homepage

Wabub Pasuruan Bersama Kamenag Buru Hadiri Halal Bil Halal Di Waeapo



Namlea-, Lensadaerah.com,
Wakil bupati Pasuruan Jawa timur Abdul Mujib Imron di dampingi kepala Kementrian agama (Kamenag) kabupaten Buru Abdul Gani Wael menghadiri acara Halal Bi halal di Halaman Masjid Desa waikasar kecamatan waiapo.

Pertemuan tersebut dalam rangka silatuhrahmi sekaligus mengikuti kegiatan Halal Bil Halal di kecamatan Waeapo Kabupaten buru yang di hadiri Kepala Kemenag para OPD, GP Ansor, Banser, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda Muslim dan Stokcholder pada Sabtu, 21/5/2022.



Abdul Mujib Imron Wakil bupati Pasuruan yang juga sebagai pimpinan pondok pesantren Terpadu AL-Yasini Pasuruan Jawa timur mengatakan saya mengucapkan banyak terimakasih atas dukungan dan kerja samanya yang baik sehingga kehadiran kami di pulau buru bagian dari momentum yang sangat bersejarah di mana masyarakat waeapo sangat antusias menerima kami sebagai tuan rumah, bukan sebagai tamu bahkan kami di anggap sebagai keluarga orang buru.

Tidak terlepas dari sejarah bangsa Indonesia peran Organisasi Islam GP Ansor dan Banser serta tokoh-tokoh pemuda muslim sangat berperan penting dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat sehingga kami mengapresiasi sungguh perjuangan para kaum suhada di NKRI hususnya di pulau buru.



Abdul Gani wael kepala Kemenag kabupaten Buru menghadirkan acara Halal Bi Halal desa waikasar kecamatan waiapo bertempat di masjid waikasar. wakil bupati Pasuruan dan kepala Kemenag kabupaten Buru di jemput langsung oleh masyarakat dan para pemuda Ansor maupun Banser di kecamatan waiapo sekaligus konfoi dengan menggunakan kendaraan roda 2 dan 4 para pemuda Ansor dan Banser, ada satu pemuda Ansor waiapo mengatakan bukan personal pejabat tapi beliau merupakan ulama besar di Jawa timur yang punya pondok pesantren Terpadu AL-Yasini Pasuruan Jawa timur memiliki santri ribuan orang ini perlu di hargai dan memberikan apresiasi, kita generasi muslim yang harus menjunjung tinggi nilai-nilai agama.

Usai tiba di Mesjid waikasar wakil bupati Pasuruan dan juga sebagai pimpinan pondok pesantren Terpadu AL-Yasini Pasuruan Jawa timur di sambut oleh para jamaah dan pemuda Ansor dan Banser mereka berbondong-bondong cium tangan sebagai rasa sukur yang tak terhingga kedatangan ulama besar di kampung waikasar, dalam sambutan singkat Kiyai yang juga sebagai wakil bupati Pasuruan menghimbau kepada warga Jawa yang di buru khususnya di waikasar mencintai Palau buru tempat dimana kita bermungkim sekali pun kalian asal dari Jawa tapi tidak terlepas dari masyarakat pulau buru bantu pemerintah daerah, sebagai seorang pengurus NU harus bantu pemerintah dalam mengawal program-program di masyarakat.



selesi dari waikasar Abdul Mujib Imron Wakil bupati Pasuruan bersama Gani wael kepala Kemenag kabupaten Buru bertolak menuju Desa Dobowae di kawal langsung oleh pemuda Ansor dan Banser waeapo sampai Desa Debowae unit 18 hadiri acara Halal Bi Halal sambutan oleh masyarakat Dan para Alim ulama . dalam acara Halal Bi Halal Abdul Gani waelKapala Kemenag kabupaten Buru mengatakan ketika mentari agama sampaikan ketika melantik Pengurus Ansor wilayah Maluku dan saya sampaikan buat Ansor semuanya bahwa tahun 2023 rencana apel Banser 10 ribuh yang di minta oleh gubernur Maluku.

Menteri agama sampaikan langsung buat gubernur bahwa saya tantang Pa gubernur saya akan datangkan 15 ribu orang, sedangkan gubernur minta hanya 10 ribu orang.



Lanjut Kepala Kemenag buru langsung tanya para jamaah apakah kita siap bawa 15 ribu ke Ambon, mereka suara yang lantang, berteriak siap kata Kepala Alhamdulillah. Mungkin kan saya dekat Kiyai kata Gani wael tanggung jawab sebagai kepala kantor agama itu biasa tapi kedekatan saya dengan kiyai karna di ajarkan guru -guru saya.

Semoga kedatangan pa Kiyai di daerah kita ini membawa keberkahan buat kita semua dan iya juga mengatakan sebagai kepala kantor kementerian agama saya merasa gembira dan terhormat dan mengapresiasi kegiatan yang di Motori oleh ust sangat luar biasa , semoga perjalanan ini kita berjumpa bukan hanya di dunia tapi juga di akhirat kenapa tidak, kata Wael. (M W )

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button