Homepage

Sebanyak 45 Orang Calhaj Kab Buru Ikut Pertemuan Bersama Kamenag



Namlea, lensa Daerah. Com, Kapala kementerian agama kabupaten buru Abdul Gani Wael melakukan pertemuan vertual bersama kasi Bimas Haji, Tim pengelola kesehatan yang di hadiri oleh calon jemaah haji sebanyak 45 orang.

Pertemuan tersebut berlangsung di Aula kantor Kemenag kabupaten buru, pada saptu, 21/5/2022.



Kepala kamenag dalam sambutannya mengatakan, para calon Jamaah Haji dari kabupaten Buru kota Namlea yang berjumlah 45 orang yang siap di berangkatkan pada tahun 2022 ini, telah memenuhi persyaratan secara administrasi.

Olehnya di harapkan bagi para calon jemah haji agar selalu menjaga kesehatan baik jasmani maupun Rohani agar dapat di berangkatkan ke tanah suci.

Kabupaten buru pada dasarnya memiliki jumlah calon jemah haji sebanyak 100 orang namun dengan dampak Covid 19 maka kuota Tahun untuk kabupaten Buru sendiri sesuai Kouta yang di tetapkan oleh pemerintah pusat atas persetujuan pemerintah Arab Saudi ,tapi karena kehendak Covid yang ada maka sebagian permohonan pemerintah Indonesia maka pemerintah Arab Saudi hanya mengabulkan setengah dari Kouta yang dilaksanakan oleh pemerintah Indonesia kata Wael.


Iya juga menyampaikan di hadapan para calon jamaah haji berjumlah 45 orang bahwa bahwa Alhamdulillah bapa ibu adalah Tamu Allah akan di jemput oleh Allah dan parah malaikat dan Rasulullah ketika bapa ibu sudah sampai di Arab Saudi Mekah Al-Mukarramah dan Madinah AL -Munawarah dan Allah akan menjemput bapa ibu secara langsung disana kata kemenag buru.

Masih lanjut, wael kepala Kemenag kabupaten Buru buru bahwa calon jamaah haji jangan terlalu sibuk -sibuk, kata dia bahwa ibu -ibu yang paling sibuk sampaikan pengatahuan yang baik kepada saudara saudara di rumah, biar apa adanya sesuai dengan perlengkapan yang pertama Ihram, dan bikin pemuatan ilmu haji, perbanyak baca Fatihah itu, lalu tanya orang yang sudah pernah melaksanakan haji, yang paling tertentu dan paling terpenting kata Gani wael Musim haji itu perjutah orang disana, tempat doa oleh Rasulullah, sudah niat haji masuk dalam katagori Tamu Allah.

Di Mekah doa di tempat mana saja Allah terima, kalau tawaf kata seorang habaib kalau mau baca baca atau shalawat saja sudah cukup.

Kata Gani wael memenuhi panggilan Allah apapun yang Katong bikin Allah terima asal penting memenuhi syarat-syarat yang di terima oleh hukum Fiqih Hukum Haji yang mamburur.
Kata kemenag yang terpenting sekarang jaga kesehatan bae-bae kalau ada orang tua yang faham tentang ilmu haji maka tanya manasik haji yang sudah siap oleh kementerian agama sudah di Kase oleh para calon jamaah haji itu harus di baca kata Gani wael
sekarang bapa ibu calon jamaah haji ini harus banyak istighfar bapa minta maaf kalau bapa mama masih hidup ade perbanyakan mintah maaf, banyak bikin salah harus minta maaf karna ini ke tanah suci, kalau bapa ibu ibu di rumah banyak beristirahat.

Tentunya kata kemenag bahwa Bapa ibu sudah di katorikan calon jemaah haji dari kabupaten Buru ini , sudah menyiapkan seluruh persyaratan sumua sudah pemberkasan, hasil koordinasi saya bersama Pemda buru insa ALLAH kopor akan di ambil petugas Pemda lalu saya juga berharap buat para calon jamaah haji agar bawa pakian dari sini jangan terlalu banyak,ini contoh orang tua-tua kalau dong isi barang itu sampai dong angkat seng kuat kata kemenag ,bawa barang secupnya saja nanti mau pulang baru Kase foll buat anak cucu dan keluarga kata Gani Wael.

Saya berharap dari bapak-bapak yang mudah-mudah tentunya dalam pelaksanaan momen haji kita kerja ibadah tapi kekompakan paling terpenting kata Gani Wael bapa ibu ke Ambon dan Makasar jadi ibu – ibu paling banyak bapak-bapak kalau 1 orang angkat 2 kopor belum cukup harus 3 kopor jadi bapa-bapa yang mudah-mudah ini tolong Lia Katong orang Tua ini kata Gani Wael. selain itu kasi urusan haji kabupaten Buru Haji laembo mengatakan vaksinasi 2 dan sudah lengkap untuk 45 calon jamaah haji kabupaten Buru dan tidak ada masalah kata kasi urusan haji.



selain Awi kaplale pengelola kesehatan jama’ah haji mengatakan bahwa pemeriksaan kesehatan nanti hari Senin, pemeriksaan nantinya di labulaturium itu mulai besok, sampai sekarang bapa ibu punya data kesehatan belum masuk ke pusat kita belum impot ke kesehatan pusat nanti selesai baru impot untuk kesehatan petugas Labulaturium dan Dokter kesehatan nanti hari Senin pemeriksaan mulai besok di labulatorium kata Awi kaplale.

Selain itu kata kaplale 4 poin syarat kesehatan haji
Mampu, opserfasi atau berangkat dalam pengawasan sesuai Permenkes no 15 Tahun 2016 tentang haji kata Awi kaplale mengelola kesehatan haji. (* MT*)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button