Homepage

DANREM 151 BINAYA RESMIKAN JEMBATAN NKRI 4 WAEPAI DI BURSEL



Namrole, LensaDaerah. Com,- Danrem 151 Binaiya, Brigjen Arnold A.P. Ritiauw meresmikan Jembatan Gantung NKRI 4 Waepai, Desa Waelikut Kecamatan Waesama, Kabupaten Buru Selatan, pada Jumat (7/01/2022).

Jembatan sepanjang 90 meter di atas Sungai Waepai ini sendiri, menghubungkan dua Desa yakni Waelikut dan Waemasing, Kecamatan Waesama, Kabupaten Bursel.

Jembatan ini merupakan, program unggulan Korem 151 Binaya bersama lembaga sukarelawan Vertical Rescue Indonesia (VRI).

Kegiatan ini mendapat sambutan dan apresiasi yang sangat baik dari masyarakat dan tokoh adat masyarakat desa wailukut.
“kami dari tokoh adat dan masyarakat desa walikut sangat senang keberadaan TNI di wilayah kami, dengan adanya pembangunan jembatan ini sangat membantu masyarakat terutama dalam perkembangan roda ekonomi di daerah ini” kata salah satu tokoh masyarakat desa wailukut.



Dan juga kehadiran para Babinsa di wilayah kami sangat baik dalam membangun tali silaturahmi sehingga lewat kesempatan ini saya mewakili tokoh adat mengucapkan terima kasih atas kenerja TNI yang baik dalam membantu masyarakat.tuturny..

Menurut Danrem, dirinya selalu menekankan tiga aspek saat peresmian Jembatan yakni sebagai sarana penghubung tingkat pendidikan, ekonomi dan sebagai sarana wisata.

Jembatan ini, juga bisa menjadi tempat wisata bagi masyarakat ditengah-tengah pandemi Covid-19. Selain itu Jembatan ini, juga dapat dijadikan lokasi belajar bagi anak-anak

Dalam kesempatan itu Danrem, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu TNI dalam menyelesaikan jembatan gantung NKRI 4.

Ditambahkan Danrem, sejauh ini pihaknya telah membangun empat unit Jembatan di Maluku dan di Buru Selatan sendiri adalah Jembatan ketiga. Empat Jembatan ini bertujuan sama yakni mengatasi kesulitan masyarakat.

Sehingga masyarakat harus ingat bahwa Negara, TNI dan Polri akan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat sehingga tidak perlu khawatir sepanjang kita dapat berbuat bagi masyarakat.



Selain Jembatan Gantung Air Waelpai, Korem 151 Binaya akan membangun dua Jembatan yakni Jembatan Air Nala dan Air Poli, Kecamatan Waesama.

Danrem juga berharap, warga dapat merawat dan menjaga jembatan yang  sudah di bangun agar penggunaannya  bermanfaat dalam jangka waktu lama. 

Sementara itu asisten 111 mewakili pemerintah daerah .HJ. BASIR TUARITA menyampaikan terimakasih kepada Danrem dan TNI yang telah membantu dan perhatian terbaik kepada masyarakat buru selatan dengan membagun jembatan NKRI Tuturnya
Dan saya mewakili pemerintah daerah kabupaten buru selatan mengucapkan terima kasih kepada Danrem 151/Binaiya atas dedikasinya yang telah membatu pemerintah daerah di kabupaten buru buru selatan.tutu TUARITA.(Mat.N)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button