Homepage

PEMDA DAN KEMENAG BURSEL MEMPERINGATI HAB KE 76 TAHUN BERKIPRAH


NAMROLE,- lensadaerah.com. Pemerintah Kabupaten Buru Selatan Bersama kementrian agama memperingati Hari Amal Bakti (HAB) yang ke 76 Tahun berikiprah di NKRI, kegiatan memperingati HAB tersebut berlangsung di halaman kantor bupati buru selatan pada Kamis 30/12/2021 dengan melibatkan semua elemen masyarakat untuk mengikuti kegiatan jalan santai.

Wakil Bupati Kabupaten Buru Selatan (Bursel) Gerson Eliaser Selsily dengan Resmi membuka Jalan Santai, Kegiatan tersebut dalam rangka menyonsong Hari Amal Bhakti Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Bursel Ke 76 yang jatuh pada pada tanggal 3 Januari 2022.

Wakil Bupati, Gerson Eliaser Selsily Dalam Sambutan Menuturkan, Kegiatan jalan santai kerukunan ini selain, dalam rangkahari Amal Bhakti Kemenag yang Ke 76 tetanggal 3 Januari tahun 2022, juga sebagai ajang silaturahmi serta mempererat tali persaudaraan dan menciptakan suasana yang damai dalam kehidupan bermasyarakat antara umat beragama di Kabupaten yang dijuluki Lolik Lalen Fedak Fena atau Kai Wait yakni, orang Bursel adalah orang Basudara” Ucap Selsily.



Untuk itu Ajak Selsily, Katong samua selalu mengupayahkan kerukunan agar bagi seluruh pemeluk agama yang mendiami Negeri ini untuk dapat menjalangkan ajaran dengan amal dan damai, Selanjutnya Saya juga berharap agar supaya Masyarakat Bursel selalu Sinkronisasi yang terjalin antar Kemenag dengan Pemda Bursel semakin baik untuk mencapai tujuan menjadi Kabupaten Bursel sebagai Laboratoriu kerukunan umat beragama di Provinsi Maluku dan khususnya di Bumi Fuka Bupolo yang Katong cintai” Tutup Wakil Bupati Bursel.

Olehnya di waktu yang bersamaan dalam rangka menyongsong HAB Ke-76 Kemenag RI, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru Selatan akan menggelar Jalan Santai Kerukunan. Pelaksanaan Jalan Santai Kerukunan yang dijadwalkan pada Kamis (30/12/2021) nanti, melibatkan Pemerintah Daerah Kab. Buru Selatan, DPRD Kabupaten Buru Selatan, TNI/POLRI, FKUB Kabupaten Buru Selatan, Instansi Vertikal, Perbankan/Lembaga Jasa Keuangan, Masjid, Gereja, OKP, ORMAS, Majelis Taklim, TPQ, Madrasah, Sekolah Minggu dan segenap masyarakat Buru Selatan, khususnya yang ada di Kota Namrole.

“Saya menghimbau, jalan santai ini melibatkan semua unsur agar tercipta kebersamaan dan persaudaraan di Kabupaten Buru Selatan,” tutur Kakan Kemenag Buru Selatan Drs. H. Ismail Rumfot, dalam arahannya kepada panitia. Menurut Kakan Kemenag bila semua unsur dapat dihadirkan dalam kegiatan ini, maka misi Kementerian Agama sebagai wadah membangun kebersamaan dan persaudaraan akan terealisasi, kata Rumfot.



Masyarakat Buru Selatan sangat antusias menyambut kegiatan Jalan Santai Kerukunan ini. Mereka sangat tertarik dengan hadiah-hadiah yang telah disiapkan oleh panitia dan para donatur. (***)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button