Homepage

Nelayan Desa Masnana Kab Bursel Di Kabarkan Hilang Saat Melaut



Namrole,- lensadaerah.com. salah satu Nelayan asal Desa Masnana Kecamatan Namrole Kabupaten Buru Selatan Provinsi Maluku dikabarkan hilang kontak saat melaut dan mancing di perairan namrole.

Sampai saat ini belum di ketahui penyebab hilangnya Nelayan atas nama saudara Abdulah Pelu asal Desa Masnana.

Hal itu dikatakan Kapolsek Namrole AKP Zainuddin kepada media ini melalui pesan WhatsAppnya pada Rabu, 22/12/2021.



Menurut keterangan Kapolsek AKP Zainuddin dalam laporanya mengatakan bahwa, pada Rabu pukul 10.30 WIT bertempat di Desa Masnana Kec. Namrole Kabupaten Buru Selatan telah dilakukan pengecekan terkait hilangnya Nelayan saudara Abdulah Pelu/38 tahun, alamat Desa Masnana.

Dalam kronologis kejadiannya pada hari Selasa, 21 Desember 2021 sekitar pukul 03.00 WIT, sdr. ABDULAH PELU keluar dari rumahnya dengan tujuan untuk melalukan melaut/pancing, dan sampai saat ini sdr. ABDULAH PELU belum kembali ke rumahnya di Desa Masnana.

Pada hari Selasa 21 Desember 2021 sekitar PKL 15.00 WIT, ada Nelayan yang berasal dari Desa OKI Baru saudara, LA TOTO menemukan long boat milik sdr ABDULAH PELU dengan posisi belakang longboat telah tenggelam tanpa ada saudara ABDULAH PELU di sekitar perairan pulau Oki.



Kemudia pada hari Selasa, 21 Desember 2021 sekitar pukul 19.00 WIT, Nelayan asal Desa Masnana saudara. SYARIFUDIN PELU yang saat itu melakukan pencarian terhadap sdr. ABDULAH PELU menemukan bola tali milik saudara. ABDULAH PELU pada sekitar perairan Laut Ambalau.

Dan Pada hari Rabu. 22 Desember 2021 PKL 07.00 WIT, masyarakat Desa Masnana yang berjumlah 22 orang dengan menggunakan 11 longboat keluar dari Desa Masnana untuk melakukan pencarian sdr. Abdulah Pelu dan sampai saat ini belum ditemukan adanya tanda – tanda keberadaanya

Kepala Desa (Kades) Masnana Romel Nurlatu telah menyurati Badan Penagulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Buru Selatan untuk meminta bantuan pencarian terhadap masyarakat Masnana yang kabarkan hilang pada saat melakukan aktifitas mancing atau melaut kata Kapolsek.



Sampai saat ini saudara Abdullah Pelu belum juga di temukan, dengan di bantu tim dan masyarakat nelayan untuk melakukan pencarian, Olehnya kepada warga masyarakat kab buru selatan yang berprofesi sebagai nelayan agar selalu berhati-hati saat melaut/mancing dengan melihat situasi kondisi cuaca alam terkini. ( ** )

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button