DaerahKabupaten Buru Selatan

Biota Laut Perlu Di Lestarikan Bersama, Ini Pesan Bupati Bursel


Namrole – LensaDaerah.com,-  Laut merupakan ekositem yang harus di lindungi dan di jaga bersama demi kelestarian lingkungan kehidupan saat ini dan masa yang akan datang (red). untuk melindungi hal itu perlu adanya peran masyarakat dan instansi terkait soal ilegal fishing yang di lakukan oleh orang-orang yang tidak bertangung jawab terhadap laut dan ekositemnya.

Di tempat yang sama, Bupati Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Hj Safitri Malik Soulisa Di dampingi Wakil Bupati, Gerson Eliaser Selsily, secara resmi membuka Gebyar Nelayan Pulau Oki . Kegiatan tersebut berlangsung di Desa Oki Baru, Kecamatan Namrole, Ibukota Kabupaten Bursel Sabtu 21/8 2021.

Kegiatan ini bertujuan untuk melindungi dan melestarikan ekosistem pesisir dan laut, serta memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada seluruh nelayan tentang Biota Laut dilindungi dan dilarang untuk dieksploitasi

Bupati Bursel Dalam Sambutannya Mengatakan, wilayah bibir pantai merupakan wilayah – wilayah ekosistem pesisir yang sangat memberikan peran yang sangat penting terhadap kelangsungan ekosistem laut.

Dikatakan Hj Safitri, Kegiatan yang dilaksanakan saat ini oleh kelompok nelayan Pulau Oki adalah salah satu bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan masyarakat di Desa Oki Baru dan pada umumnya Warga Bursel.

komitmen seperti ini di contohkan dan di ikuti oleh kelompok masyarakat lain atau swasta, sehingga masyarakat dapat mengambil peran sesuai dengan Besik dan keterampilan yang dimiliki turut serta membantu Pemerintah daerah” Kata Bupati.

Kabupaten Buru Selatan Tambah Hj Safitri, Merupakan wilayah kepulauan potensi terbesar adalah hasil laut, maka perlu adanya perlindungan dan pengawasan terhadap pemanfaatan dan pengelolaan sumber daya laut.

Dicontohkan Bupati, Sering terjadi penangkapan penagkapan ikan atau Biota laut secara ilegal fishing yang dilindungi oleh Pemda setempat penggunaan bahan peledak dan beracun yang merusak ekosistem biota pesisir dan laut, maka Saya berharap melalui kegiatan ini, Biota laut dapat dilindungi para nelayan” Harap Hj Safitri.

Hadir dalam kegiatan ini Selain Bupati dan Wakil Bupati, Hj Safitri Malik Soulissa – Gerson Eliaser Selsily, juga dihadiri Para Asisten dan Staf Ahli, Pimpinan OPD, Camat Namrole, Babinsa, Tokoh Agama, Adat tokoh Masyarakat, Pemuda, Kelompok Nelayan dan petugas penyuluh Perikanan. (BF)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button