Kota BogorSosial

Sejumlah Warga Bogor Kampung Tegal Manggah Gotong Royong Peduli Lingkungan

Kota Bogor – LensaDaerah.com,-    Warga peduli lingkungan. Tepatnya di Kota Bogor, Kelurahan Tegallega. Komplek Bogor Baru, Kampung Tegal Manggah, RT 1/ RW 3. Sejumlah Warga nampak terlihat tengah beraktivitas bersih-bersih sembari perbaiki saluran Kali yang rusak dan Lingkungan sekitar. Kamis, 20/05/2021

Kegiatan tersebut terpantau langsung oleh Wartawan yang sempat melintas dan melihat aktivitas sejumlah warga tengah memikul tangga-tangga manual Kayu yang hendak digunakan untuk sarana menuruni jembatan dilokasi kali kecil tersebut.

salah satu warga yang namanya tidak mau dicantumkan dimedia ini, saat ditemui dilokasi dan ditanyai wartawan mengatakan “di Bogor Kampung Tegal Manggah, tepatnya di RT 1 RW 3. kami terbiasa bergotong royong sedari dahulu dalam hal pekerjaan umum dan kami juga terbiasa inisiatif untuk soal kebersihan Lingkungan” ujar warga

Kata warga itu, Apa lagi Kali kecil di RT tempat kampungnya sering Kotor sehingga di waktu musim Penghujan, Kali tersebut selalu dipenuhi dengan sampah plastik dan ranting-ranting pohon yang berserakan, sehingga RT dan warga perlu inisiatif untuk lakukan pembersihan rutin. Agar Lingkungan bisa terawat dengan baik. Meski kami sudah memiliki Tempat Pembuang Sampah yang daya tampungnya juga terbatas.

“selain membersihkan Kali, kami juga dengan kekuatan swadaya seadanya, semampu kami sebagai warga lakukan patungan uang untuk membeli semen dan sedikit pasir yang bertujuan untuk menambal jalan-jalan setapak di lorong gang-gang kami yang sudah rusak. selain itu, semen sisanya juga bisa kami gunakan untuk menambal tembok kali dan memflur saluran Kali agar lebih kuat dan tidak mudah keropos dalam beberap waktu saja” tambahnya.

Singkatnya melalui media ini, Narasumber yang juga warga di Tegal Manggah berharap, agar Pemerintah Kota Bogor bisa Membantu untuk pengaspalan di lorong RT 1 , agar jalan lorong dan gang-gang bisa layak dilihat untuk digunakan masyarakat.

Selain itu, jalan setapak semen ini juga kemungkinan tidak bisa bertahan lama dan sering di perbaiki terus menerus. Sehingga melalui kesempatan ini, disampaikan dengan Hormat kepada Pemkot dan anggota DPRD Kota Bogor yang terpilih di Dapil Kami, kiranya bisa memperhatikan kami sebagai warga masyarakat Kota Bogor, kami akan sangat berterima Kasih jika Bapak-Ibu selaku Pejabat Pemerintah dan Anggota Dewan di Kota Bogor Dapat melihat lingkungan Kami agar dapat dibantu melalui APBN atau APBD Kota Bogor. Tutup Narasumber berharap diperhatikan. (Ntah)

Editor : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button