IslamReligius

Giat Dakwah Pemuda Islam kei, Gerakan Program Wakaf Al-Qur’an

Kepulauan Kei – LensaDaerah.com,-   Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) telah menyalurkan 3000 Mushaf Al-Qur’an sebagai bentuk awal gerak Dakwah di Kepulauan Kei. menyusul pula rencana gelombang selanjutnya dengan target penyaluran 50.000 buah Al-Qur’an yang diperuntukan bagi wilayah Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara. Sementara itu, beberapa waktu kedepan sesuai Rencana akan dipersiapkan pula sekitar 100.000 buah Al-Qur’an nantinya di distribusikan ke seluruh Wilayah Provinsi Maluku.

Hal ini disampaikan ustad Insani Renhoran saat di Konfirmasi wartawan terkait kegiatan program Wakaf Al-Qur’an di Kepulauan Kei, melalui pesan masengger pribadinya. (Selasa, 20/05/2021) Kemarin.

Kepada Awak Media ini, Ustad Insani bersama kawan-kawan pemuda Aliansi Dakwah Kei yang juga Bekerjasama dengan Forum Tokoh dan Umat Islam Kei (FROM KEI) serta Pemuda Hijrah Kei menyampaikan bahwa Program tersebut telah dipercayakan penuh  untuk mendistribusikan Al-Qur’an ini dengan tujuan keumatan. Begitupula di informasikan secara resmi bahwa program ini juga telah diterima secara simbolis oleh Pemimpin Daerah di Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara yakni Walikota Tual dan Bupati Maluku Tenggara dengan respon yang Positif.

“Alhamdulillah program Wakaf Al-Qur’an ini sejalan dengan visi-misi Kota Tual menuju Kota Religius sekaligus memberantas buta huruf Al-Qur’an, dan beberapa hari kedepan Kota Tual akan mengadakan MTQ tinggat Kota di Kecamatan Kur, Maka dengan demikian hal ini bisa jadi momen tepat untuk menyalurkannya ke para Imam-imam Masjid di Kecamatan Kur, Tam dan Tayando,”kata Insani mengutip terang Walikota Tual, Adam Rahayaan yang saat itu ditemani Wakil Walikota serta Sekda, saat pertemua di Ruang Kerja Walikota, Balai Kota Tual, Senin (17/5/2021).

Hal Senada dengan Walikota Tual. Bupati Maluku Tenggara Muhammad Taher Hanubun, yang menerima penyerahan Al-Qur’an di hari yang sama namun di tempat yang berbeda itu, turut menyambut positif pada program tersebut. “Alhamdulillah ini bisa mendukung program Kabupaten Maluku Tenggara dalam penyebaran Al-Qur’an,” jelasnya di Kantor Bupati Maluku Tenggara, Senin (17/5/2021).

Selain penyerahan secara simbolis kepada kedua Kepala Daerah di Kepulauan Kei ini, penyaluran Al-Qur’an akan didistribusikan ke beberapa instansi seperti TNI-POLRI Yakni Kodim 1503 Malra, PM, Lanal, Lanud, Yonif 734 di desa Ibra, Polres Tual, Kompi Brimob hingga di kantor Lapas dan adapula beberapa Masjid-masjid, TPQ, dan juga Majelis Ta’lim. tutur Isani. (Red/pel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button