PemerintahanProvinsi Maluku

SAH !!! Noach – Kilikily dilantik jadi Bupati dan Wakil Bupati MBD periode 2021-2026

Maluku – LensaDaerah.com,-  Pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih yakni, Benyamin Th. Noach, S.T dan Drs, Agustinus L. Kilikily, M.Si resmi dilantik oleh Gubernur Maluku Murad Ismail sebagai Bupati dan Wakil Bupati Maluku Barat Daya periode 2021-2026 di lantai 7 Kantor Gubernur Maluku Senin 26/05/2021

Proses Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan sesuai didasarkan pada Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri Nomor : 131.81-92 tahun 2021 tentang pengangkatan jabatan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Hasil Pilkada Serentak 9 Desember 2020.

untuk diketahui pula bahwa, Setelah acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Bupati dan Wakil Bupati MBD selesai, dilanjutkan dengan proses pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten MBD oleh Ibu Widya Murad Ismail selaku ketua TP PKK Provinsi Maluku.

Gubernur Maluku dalam sambutannya menyampaikan kepada Bupati dan Wakil Bupati yang baru dilantik untuk dapat menjadi pengayom bagi Masyarakat Maluku Barat Daya.

Selain itu, Gubernur berpesan, agar kedua pasangan dapat menjadi Bupati dan Wakil Bupati yang rendah hati dan tidak sombong serta menjauhkan diri dari hal yang bersifat samar dan dapat meluruskan niatnya dalam membangun Daerah Maluku Barat Daya.

“Karena itu untuk mengatasi masalah hanya dua yakni Sabar dan Perbaiki DoaMu, karena sesuatu tanpa ijin dari Yang Maha Kuasa maka sia-sia. Selalu jalankan amanah rakyat dengan rasa tanggung jawab Sebab Inilah waktu pemberian Tuhan kepada saudara-saudara agar untuk memimpin Kabupaten MBD,” ucap Gubernur

Gubernur juga Menambahkan, Saat ini Maluku masih berada dalam situasi pandemi covid-19 karena itu program vaksinasi sebagai program prioritas dan harus difollow up oleh Kabupaten/Kota. Berkaitan dengan itu maka Pemerintah provinsi Maluku menyiapkan regulasi tindak lanjut terkait larangan mudik melalui surat edaran kepala daerah sesuai kondisi daerah masing-masing, tegasnya.

Terakhir Gubernur juga berharap kepada Bupati dan Wakil Bupati MBD untuk menindaklanjuti kebijakan pemerintah pusat terkait vaksinasi covid-19 dan juga larangan untuk mudik. Tutupnya

Valdo_07

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button