PemerintahanKabupaten Maluku Barat Daya

Peduli Rakyatnya, Gubernur Maluku berikan Bantuan Rp 313 Miliar Ke MBD

Tiakur (MBD) – Lensadaerah.com – Gubernur Maluku Murad Ismail melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Maluku Barat Daya, dalam rangka menyerahkan langsung bantuan kepada masyarakat dan Pemerintah Kabupaten MBD senilai Rp 313 miliar.

pada kunjungan kerjanya kali ini, Pemerintah Provinsi Maluku memberikan bantuan yang nantinya akan dibagikan ke beberapa bidang diantaranya bidang pendidikan, kesehatan, perikanan, pertanian, koperasi dan infrastruktur. Bantuan yang diserahkan tersebut bersumber dari APBD Provinsi Maluku dan Kementerian PUPR.

Bantuan yang diberikan langsung oleh Gubernur Maluku itu diserahkannya tepat di Gedung Serbaguna Kota Tiakur MBD , hal ini dilakukannya secara simbolis saat pertemuan dan tatap muka bersama Forkopimda Kabupaten MBD serta masyarakat penerima bantuan, Senin (30/11/2020).

dalam pertemuan itu Gubernur menyampaikan, penyerahan bantuan merupakan bentuk kepedulian dari Pemerintah Provinsi Maluku kepada Pemerintah Kabupaten MBD. Bantuan ini juga bertujuan untuk meningkatkan sumber daya yang ada di MBD dan diharapkan dapat dioptimalkan pada peningkatan ekonomi dan taraf hidup masyarakat MBD.

“Sebagai pemimpin di Maluku, kedatangan saya ini untuk mendengar secara langsung persoalan apa saja yang dihadapi Pemerintah Kabupaten MBD, dan juga masyarakat MBD,” ungkapnya.

Ia berharap, bantuan Pemerintah Provinsi Maluku ini dapat dipergunakan dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh penerima bantuan untuk kesejahtraan masyarakat di daerah ini.

Bantuan senilai Rp 313 miliar yang diserahkan oleh Gubernur Maluku diantaranya dibidang pendidikan senilai Rp11,17 miliar, bantuan untuk bidang kesehatan senilai Rp 44,824 miliar, bantuan untuk bidang infrastruktur senilai Rp28,150 miliar, bantuan dari Balai Pelaksana Jalan dan Jembatan senilai Rp 90 miliar, bantuan dari Balai Cipta Karya senilai Rp 82 miliar, bantuan dari Balai Wilayah Sungai Maluku senilai Rp 55 miliar, bantuan kepada sektor pertanian senilai Rp 1,476 miliar, dan yang terakhir bantuan untuk sektor koperasi sebesar Rp 740 juta.

Kedatangan orang nomor satu di Maluku ini sempat dipolitisir oleh sekelompok orang yang mangkait-kaitkannya dengan Pemilihan Kepala Daerah yang akan digelar di MBD pada 9 Desember 2020 mendatang namun Gubernur Maluku Murad Ismail dengan berjiwa besar sebagai seorang pemimpin Daerah di wilayah Provinsi Maluku memberikan penjelasannya secara Profesional atas kunjungan kerjanya ke MBD.

“Saya datang ke MBD ini bukan untuk berkampanye atau konsolodasi partai politik. Kunjungan kerja saya murni untuk mendengar dan menerima aspirasi masyarakat dan pemerintah Kabupaten MBD, sekaligus membawa bantuan buat pemerintah dan masyarakat di sini,” tandasnya.

pada kunjangan kerja Gubernur Maluku ke MBD, turut dalam rombongan, Ketua DPRD Provinsi Maluku, Sekretaris Daerah Provinsi Maluku, sejumlah pimpinan OPD di lingkup Pemerintah Provinsi, serta tiga pimpinan Balai UPT Kementerian PUPR di Maluku.(*)

Sumber : HumasMaluku

Jurnalis : Rustam Al-al

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button