NasionalKabupaten Maluku Tenggara

KKP Dirjen Perikanan Tangkap surati Bupati Malra minta hadir jadi Narasumber di kegiatan Lounching GEF 6

Jakarta – Lensadaerah.com,- Kementrian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Direktorat Jendral Perikanan Tangkap menyurati secara resmi kepada Bupati Kabupaten Maluku Tenggara untuk dimintai kesediaan sebagai Narasumber pada kegiatan Lounching GEF 6 (Global Enviroment Facility) yang akan di selenggarakan pada selasa,01/12/2020 tepatnya di IPB International Convention Center – Botani Square Building Jln.Raya Padjadjaran No.Raya RT 004/RW 005, Tegallega, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat.

berdasarkan Surat dan Lampiran kegiatan oleh Kementrian Kelautan dan Perikanan Dirjen Perikanan Tangkap Nomor : B.21903/DJPT/KP.510.D1/XI/2020 Tentang Permohonan Narasumber Louncing GEF 6 (Global Enviroment Facility) yang dikeluarkan di Jakarta Tertanggal 16 November 2020 oleh Plt. Direktur Jendral Perikanan Tangkap Muhammad Zaini Kepada Bupati Maluku Tenggara.

disampaikan melalui isi surat tersebut bahwa Indonesia adalah sebagai salah satu GEF 6: CFI Child Project yang mendapatkan hibah untuk pengelolaan Perikanan di WPPNRI (Wilayah Pengelolaan Perikanan Republik Indonesia) kode 715 (pilot site di Kabupaten Seram Bagian Timur) kode 717 (pilot site di Kebupaten Teluk Wondama) dan kode 718 untuk (Pilot site di Kabupaten Maluku Tenggara) berbasis Ecosystem Approach to Fisheries Management (EAFM). dalam rangka peluncuran (Lounching) kegiatan atau program yang nantinya akan diselenggarakan di IPB International Convention Center. olehnya itu berdasar isi surat yang disampaikan kepada Bupati Kabupaten Maluku Tenggara dimintai kesediaan hadir untuk menjadi Narasumber pada kegiatan dimaksud kemudian sebagai pertanggung jawaban administrasi dari Panitia sebagai persyaratan wajib kegiatan harus menyampaikan Surat Tugas dan menyiapkan Bahan Paparan terlebih dahulu sebelum kegiatan dilangsungkan.

selanjutnya Adapun Tentative Agenda pada lampiran surat adalah sebagai berikut : (1) pukul 08.00 s/d 08.30 WIB dilakukan Registrasi Peserta Kegiatan. (2) mulai pukul 08.30 s/d 10.00 dilaksanakan Kegiatan Pembukaan : 1. Menyanyikan Lagu Indonesia Raya. 2. Do’a. (3)Keynote Speech oleh Plt. Dirjen Perikan Tangkap Muhammad Zaini. (4) Dukungan Daerah dalam Implementasi kegiatan dan Program di Pilot site yang di sampaikan oleh Drs. Hi. M.Thaher Hanubun (Bupati Kabupaten Maluku Tenggara). (5) paparan oleh Sekretaris Jendral KKP tentang Lounching GEF 6 Ecosystem Approach to Fisheries Management (EAFM) in Eastern Indonesia ( Fisheries Management Area (FMA) kode 715, 717 dan 718 melalui video pumataran Profilling terkait lokasi pelaksanaan proyek dan berikut agenda welcome Remarks.

kemudian pada pukul 10.00 s/d 12.00 WIB dilanjutkan dengan agenda (1) pelaksanaan kegiatan Perikanan berkelanjutan di WPPNRI kode 715,717 dan 718, Sites project oleh Direktur Pengelolaan sumberdaya ikan. (2) Sambutan dari GEF Focal point oleh GEF Indonesia National Focal point. (3) Arahan dan kebijakan pembangunan KP atau Rencana kedepan pembangunan KP. kemudian dilanjutkan dengan Agenda Diskusi Peserta hingga Selesai penutupan kegiatan pada Pukul 15.00 WIB.

Demikian surat dan lampiran jadwal informasi agenda kegiatan Lounching GEF 6 dari Kementrian Kelautan dan Perikanan yang disampaikan melalui Direktorat Jendral Perikanan Tangkap kepada Bupati Maluku Tenggara hingga berita ini diterbitkan Redaksi media Lensadaerah.com, 20/11/2020.
(LD 01)

Editor : Redaksi

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button