Kota AmbonPerguruan Tinggi

Marleen Mustika, SP. MSi : Melalui KKN-PPM ke 50, Mahasiswa UKIM dapat bermanfaat bagi Masyarakat

Ambon – LensaDaerah.com,- Tim KKN-PPM Universitas Kristen Indonesia Maluku (Red-UKIM) angkatan ke 50 tepatnya kelompok 3 (tiga) Nusaniwe I yang berjumlah 7 (tujuh) orang Mahasiswa selama 6 (enam) minggu melaksanakan kegiatan KKN-PPM yang di laksanakan dari tanggal 25/9/2020 – 05/11/2020 di Negeri Nusaniwe RT.14/RW.04, Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon, dengan Dosen pendamping (Instruktur) Marleen Mustika, SP. MSi.

Mustika yg dikonfirmasi melalui via Telpon seluler oleh Awak media LensaDaerah.com Rabu 04/11/2020 menjelaskan bahwa selama KKN berlangsung tim telah menyelesaikan 4 (empat) kegiatan di lokasi KKN-PPM, Rangkaian kegiatan ini telah didanai oleh Institusi Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM).
“Kegiatan ini antara lain : 1). Melakukan sosialisasi tentang perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) Melalui media luar ruangan dalam hal ini Spanduk. 2). Pengadaan Masker. 3).sosialisasi 3M, yakni Menjaga Jarak, Mencuci Tangan dan Memakai Masker. 4). Pembuatan Bak Sampah” ujar Mustika

Mustika juga mengatakan bahwa KKN-PPM kali ini berbeda dengan KKN-PPM terdahulu, dimana dalam masa pandemi Covid-19 ini Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM) hadir dengan kegiatan – kegiatan melalui KKN-PPM untuk memberikan kontribusi kepada Masyarakat, khususnya masyarakat Negeri Nusaniwe RT.14/RW.04 Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon serta dapat dipublikasi melalui Media Online/cetak, Jurnal dan Youtube.

Doc. Foto KKN-PPM Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM) angkatan ke 50

Masih dengan penjelasan Mustika, inti dari KKN-PPM ini adalah agar Mahasiswa Harus dapat melakukan sesuatu kepada Masyarakat dimana mereka berada. Sehingga ketika proses penarikan Mahasiswa KKN-PPM berlangsung, Masyarakat dalam hal ini Warga Negeri Nusaniwe dapat menjalankan Atau menindaklanjuti apa yang telah di berikan oleh Tim KKN-PPM UKIM kelompok 3 (tiga) Nusaniwe I. Jelasnya

Terkahir Mustika melalui media ini sangat berharap rangkaian dari semua kegiatan ini dapat bermanfaat dan membawa dampak yang positif bagi Masyarakat di lokasi KKN-PPM kedepan. tutupnya.

Jurnalis, Valdo_07

Editor : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button